Okp KIPAN Riau Resmi Dilantik, Diharapkan untuk Gerakkan Bersih Narkoba

  • Rabu, 25 November 2020 - 06:17:34 WIB | Di Baca : 2443 Kali

SeRiau - Asisten I Setda Provinsi Riau Jenri Salmo Ginting resmi lantik Organisasi Kepemudaan (Okp) Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Provinsi Riau.

Pelantikan yang digelar di Ameera Hotel Pekanbaru, Selasa (24/11/2020) juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat, yang didampingi Kabid Kepemudaan Farida.

Dalam sambutan, Jenri menyampaikan bahwa visi dan misi pemuda Riau adalah untuk mencapai indeks pembangunan pemuda dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan. Menurutnya, ada 17 peran pemuda yang di antaranya adalah bebas dari narkoba.

"Bagaimana pemuda masa kini sehat jasmani dan rohani. Yang dimulai dari diri sendiri atau jauh dari jeratan narkotika," ujar Jenri.

"Hal ini dilakukan untuk kepentingan publik, demi gerakan bersih narkoba," imbuhnya.

Ia mengatakan, gerakan bersih narkoba itu juga dilakukan di lingkungan pemerintahan, di mana setiap stakeholders harus saling bersinergi dalam pencegahan dan memberantas narkoba.

Pihaknya berharap, dengan keberadaan Okp KIPAN ini mampu mengampanyekan dan menginformasikan kepada masyarakat dari yang terkecil hingga yang terbesar. 

"Okp KIPAN tidak hanya sekedar pelantikan akan tetapi juga dibuktikan dengan aksi nyata di tengah masyarakat dan keluarga," harapnya.

Pihaknya juga berharap program dari pengurus Okp KIPAN bisa sejalan dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua Okp KIPAN Riau Prawira Mahardika mengatakan bahwa pihaknya bersama anggota akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada generasi muda. Terutama kepada siswa maupun murid yang wajib sekolah 12 tahun.

"Upaya yang bisa kita lakukan ke depan adalah pendekatan ke sekolah dan juga remaja masjid," ujar Prawira.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi dan menbentuk satgas OSIS anti narkoba di sekolah. Hal itu mengingat pada awal tahun 2021 mendatang akan dibuka sekolah tatap muka.

Kemudian untuk remaja masjid, pihaknya juga merencanakan akan membentuk satgas anti narkoba. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba di kalangan masjid. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar