DISKOMINFOTIKS Rokan Hilir Sosialisasikan Aplikasi E-Lapor

  • Senin, 23 November 2020 - 14:53:54 WIB | Di Baca : 4873 Kali

 

SeRiau - Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Rokan Hilir menggelar sosialisasi aplikasi E- Lapor kepada sejumlah OPD dan Pemerintah Kecamatan.

Sosialisasi digelar di hotel Grand di Jalan Pelabuhan Baru Kecamatan Bangko Rohil, Senin 23/11/20.

Tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk menjawab tantangan perkembangan Tehknologi Informasi dan Komunikasi zaman ini, yang dibarengi dengan meningkatnya atensi dan sikap kritisnya masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan publik.

Kepala DISKOMINFOTIKS Rokan Hilir Hermanto Uban, S.Sos mengatakan hadirnya aplikasi E-LAPOR untuk memberikan ruang dan saluran kepada masyarakat agar dapat berinteraksi, baik berupa penyampaian aspirasi, koreksi maupun pengaduan terkait dengan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Hermanto menambahkan diperlukan kerjasama yang serius oleh semua pihak, sehingga nantinya Aplikasi E-LAPOR ini dapat diimplementasikan pada OPD atau Unit kerja masing-masing.

" MELALUI E-LAPOR ini dapat lebih menggugah kesadaran masayarakat untuk memanfaatkan media aduan, bila mendapati persoalan dan permasalahan diseputar pelayanan dan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Rokan Hilir,"tambahnya".

Dalam kesempatan itu Hermanto berharap kepada seluruh peserta untuk dapat serius mengikuti sosialisasi ini agar dapat di terapkan di masing masing OPD maupun pemerintah kecamatan.

" kami sangat berharap keseriusan peserta dalam memahami tujuan dari kegiatan Sosialisasi E-LAPOR ini dengan sebaik-baiknya, agar nanti mampu mengaplikasikan E-LAPOR ini pada unit kerja masing-masing, serta diharapkan dapat bersinergi dalam sharing informasi kepada Diskominfo sebagai corong publikasi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,"tutupnya". (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar