KKB Kembali Berulah, 2 Warga Papua di Ilaga Tewas Tertembak

  • Jumat, 20 November 2020 - 22:50:31 WIB | Di Baca : 1795 Kali

SeRiau - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. Dua orang tewas tertembak.

"Penembakan kali ini diduga dilakukan oleh KKB terhadap dua warga asli Papua," kata Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa, Jumat (20/11/2020).

Dia mengatakan penembakan terjadi pada hari ini di Distrik Sinak menuju Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Dua korban bernama Amanus Murib dan Atanius Murib. Akibat penembakan tersebut, korban Amanus kritis, sementara Atanius Murib tewas di tempat.

"Keduanya dilarikan ke Puskesmas Ilaga oleh masyarakat sekitar tempat kejadian. Korban meninggal dunia dengan luka parah sempat ditangani oleh petugas puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong karena terlalu banyak mengeluarkan darah," kata dia.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang beredar dan analisis sementara, diduga penembakan dilakukan KKB.

Diduga, lanjutnya, aksi brutal KKB ini bermotif intimidasi kepada masyarakat karena tidak mendapat dukungan dari masyarakat setempat.

"Aksi KKB kepada warga asli Papua ini disinyalir sebagai upaya untuk memutarbalikkan fakta dengan menuduh apkam (aparat keamanan) sebagai pelakunya," kata Suriastawa.

"Motif pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro-KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia," sambung dia. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar