Tingkatkan Kualifikasi Pendidik, Disdik Riau Kuliahkan 14 Guru Ambil S2 ke UPI Bandung

  • Jumat, 20 November 2020 - 10:39:14 WIB | Di Baca : 466 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau memberikan beasiswa kepada tenaga pendidik untuk mengambil S2 di Universitas Pendidikan Indonesia  (UPI) Bandung. Berdasarkan data yang diterima, dari 20 kuota, hanya 14 yang terisi dari program besiswa tersebut

" Ya, hanya 14 orang guru yang terisi dari 20 kuota yang kita anggarkan untuk program beasiswa guru kuliah S2 di UPI Bandung," kata Kabid Pendaatan dan Pengembangan Pendidikan Disdik Riau H. Muhammad Guntur. MPd, usai menutup Rakor Kepala SMA/SMK dan SLB se Provinsi Riau, Kamis (19/11) di Hotel Furaya Pekanbaru.

Loading...

Belum terpenuhi kuota beasiswa guru untuk mengambil S2 ke UPI Bandung kata Guntur, disebabkan situasi pandemi covid yang masih mewabah sehingga guru masih khawatir meninhgal daerahnya, keluarga dan anaknya. Padahal, program beasiswa guru ini upaya Pemerintah Provinsi Riau meningkatkan kualifikasi pendidikan guru di Riau." Kita tidak permasalahkan kalau kuota beasiswa guru kuliah l S2 tidak terpenuhi karena situasi pandemi covid hingga saat ini. Tapo ini peluang bagus untuk meningkatkan kualifikasi tenaga pendidik," kata.M. Guntur.

Beasiswa guru kuliah S2 ke UPI Bandung, kata M.Guntur, merupakan guru SMA dengan bidang ilmu Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan guru kejuruan. Pemberian beasiswa guru ini sampai mereka menamatkan pendidikan S2. Kalau tahun ini kuota 20 orang. Tahun depan kita harapkan bisa bertambah agar guru di Riau bisa meningkat kualifikasi pendidik tidak hanya S1 tapi juga S2," harap Guntur (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar