Polsek Bunut Galakkan Operasi Yustisi di Tempat Keramaian

  • Kamis, 19 November 2020 - 14:05:59 WIB | Di Baca : 1289 Kali

SeRiau - Dalam rangka pendisiplinan masyarakat pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polsek Bunut Resort Pelalawan rutin menggelar operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukumnya. Kegiatan operasi yustisi ini menyasar masyarakat yang berada di tempat keramaian, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan pendisiplinan ini dilaksanakan oleh Aiptu M Zainuddin bersama personel dengan mengimbau masyarakat menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH menilai bahwa  hingga saat ini masih saja ditemukan masyarakat yang berkerumun tanpa menjalankan prokes.

"Petugas yang melaksanakan operasi yustisi difokuskan kepada tempat-tempat di mana masyarakat berkumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Kapolsek mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan agar masyarakat sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Covid-19.

"Meskipun saat ini jumlah pasien Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan, namun untuk mengantisipasi ini agar tidak terjadi peningkatan kembali kita upayakan dengan penceggahan," ungkapnya.

Dalam operasi itu, pihaknya masih menemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, berupa penggunaan masker saat berada di luar rumah. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar