Kapolsek Ukui Sambangi Pendiri dan Pimpinan Ponpes Darurahman di Kelurahan Ukui

  • Kamis, 19 November 2020 - 13:48:36 WIB | Di Baca : 1030 Kali

SeRiau - Kepala Kepolisian Sektor Ukui Resor Pelalawan AKP Rifendi SSos MSi bersama Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto dan personel mengunjungi Pondok Pesantren Darurahman di Kelurahan Ukui, Kamis (19/11/2020).

Dalam kunjungannya, Kapolsek Ukui dan anggota disambut langsung oleh Pendiri dan Pimpinan Pondok pesantren yaitu KH Rahman Wijayanto dan KH Abdul Aziz.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek menyampaikan bahwa kunjungan itu dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemitraan untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Ukui. Terlebih pada saat ini sedang berlangsung wabah Covid-19 dan akan dilaksanakan Pilkada serentak Kabupaten Pelalawan 2020.

Loading...

Dalam kesempatan itu juga, AKP Rifendi mengajak pimpinan pengasuh pondok pesantren untuk bekerja sama menjaga Ukuwah Islamiyah sehingga terciptanya kerukunan yang harmonis antara umaroh dan ulama. "Saling mengasihi dan menghormati kepada pemeluk agama lain, sehingga tercipta situasi kerukunan hidup antar umat beragama," ujarnya.

Dikatakannya, tokoh agama merupakan sosok panutan dan contoh bagi masyarakat sehingga akan mudah dalam mengajak umat ataupun masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Sementara itu, KH Rahman Wijayanto yang menyambut baik kedatangan rombongan Polsek Ukui tersebut mengatakan bahwa tujuan kedatangan pihak kepolisian ke tempatnya adalah untuj menjaga silaturrahmi. Sekaligus berkoordinasi dengan ulama dan ummat untuk menjaga Kamtibmas.

"Saya ucapakan terimakasih banyak kepada bapak Kapolsek dan rekan kerja yang langsung datang kesini. Kami berharap hubungan seperti ini terus berlanjut, kami juga perlu masukan maupun saran dari pihak kepolisian," pungkas KH Rahman. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar