Disdik Riau Apresiasi BRI Serahkan Bantuan Kacamata Gratis ke Siswa.

  • Rabu, 18 November 2020 - 16:38:15 WIB | Di Baca : 1581 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau memberikan apresiasi kepada BRI Pekanbaru yang telah memberikan bantuan kacamata gratis kepada siswa. Program CSR dari BRI Melihat Dunia Berbagi Kacamata Gratis sebagai wujud kepedulian BRI dalam dunia pendidikan

" Saya selaku Kabid SMK Disdik Riau mengapresiasi program BRI dalam memberi bantuan siswa kacamata gratis. Ini bentuk perhatian BRI dalam memajukan kualitas pendidikan di Riau," kata Kabid SMK Disdik Riau Drs.H Pahmijan. MPd, Rabu (18/11)  di SMK PGRI Pekanbaru 

Pahmijan yang juga Ketua YPLP PGRI Riau berharap apa yang dilakukan BRI selaku dunia usaha dan industri bisa menjadi contoh kepada dunia usaha dan industri untuk berpartisipasi dan berbagi dengan pihak sekolah dalam memajukan pendidikan. Begitu juga dengan kepala sekolah terus menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan Industri." Ini salah satu program yang patut dipertahankan dan terus dikembangkan. Karena bagaimanapun, kerjasama antara pihak sekolah dan DUDI terus dilanjutkan. Jalin kerjasama dengan DUDI sebanyak banyaknya. Ini sesuai dengan program pemerintah dalam mengalakan pernikahan masal antara pihak sekolah dan dunia usaha," kata Pahmijan.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Menara Lancang Kuning Pekanbaru,  Bayu Rosdijanto mengatakan program BRI Melihat Dunia Berbagi Kacamata Gratis ini merupakan bentuk kepedulian BRI dalam dunia pendidikan. Jumlah kacamata yang diberikan sebanyak 250 kacamata gratis dengan total dana Rp 150 juta. Masing siswa mendapat satu kacamata seharga Rp 500 ribu dengan harapan BRI peduli dan berbagi bisa meningkatkan prestasi siswa terutama siswa kurang mampu." Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa yang kesulitan membeli kacamata khususnya bagi siswa kurang mampu sehingga mereka bisa belajar dan berprestasi di sekolah," kata Bayu.

Sementara Kepala SMK PGRI Pekanbaru Drs. Shofrudin mengucapkan terima kasih kepada BRI yang sudah membantu siswanya mendapatkan kacamata gratis. Jumlah siswa SMK PGRI yang menerima kacamata gratis sebanyak 46 orang. Mereka ini merupakan siswa prestasi dan kurang mampu." Sekolah kita sebagai tempat penyerahan bantuan BRI Program BRI Melihat Dunia Berbagi Kacamata Gratis. Kami harap bantuan ini bermanfaat bagi siswa,' kata Shof.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar