Cegah Covid-19, Polsek Ukui Rutin Gelar Operasi Yustisi

  • Selasa, 17 November 2020 - 16:15:51 WIB | Di Baca : 2361 Kali

SeRiau - Polsek Ukui menggelar operasi yutisi untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Operasi yustisi dilakukan oleh Kepala Sentra Kepolisian (KSPK) Aiptu Edward Panjaitan bersama personel di tempat keramaian. Di antaranya pasar tradisional, swalayan, perniagaan, warung atau kedai hingga persimpangan yang menjadi tempat rawan penularan Covid-19.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa pada prinsipnya pihaknya dari kepolisian akan menyampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan secara humanis namun tegas. Sanksi sosial maupun teguran lisan ataupun tertulis juga akan diberikan  petugas jika ditemukan melanggar protokol kesehatan.

"Dalam operasi yustisi ini, beberapa masyarakat kami berikan sanksi teguran, namun kedepannya bila mengulangi akan diberikan sanksi yang lebih berat yakni sanksi sosial," ungkap Kapolsek.

Ia berharap, dengan adanya operasi ini masyarakat Ukui semakin terbiasa dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yakni dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat kita dicegah secara bersama-sama. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar