Personel Polsek Kerumutan Sosialisasikan Saber Pungli

  • Senin, 16 November 2020 - 15:54:21 WIB | Di Baca : 1179 Kali

SeRiau - Personel Polsek Kerumutan lakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di Kantor BRI, Senin (16/11/2020).

Dalam sosialisasi itu, petugas mengimbau karyawan BRI untuk tidak melakukan pungli kepada masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan.

"Kegiatan sosialisasi saber pungli ini selain memberikan edukasi, tetapi juga bertujuan untuk memberikan penjelasan dan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas saber pungli," kata Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH.

Diharapkan, segala kegiatan karyawan BRI tidak masuk dalam kategori pungli. Kemudian karyawan BRI Kerumutan juga paham hal-hal yang termasuk pungli.

Dikatakannya, sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di Kantor BRI saja. Akan tetapi juga akan digelar di tempat lain yang berpotensi adanya dugaan pungli, seperti tempat parkir dan pelayanan publik lainnya.

"Kami harap tidak terjadi pungli di Kecamatan Kerumutan. Sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar