Lestarikan Hutan, Kodim 0321 Rohil Lakukan Penanaman 2 Ribu Pohon

  • Sabtu, 14 November 2020 - 16:18:42 WIB | Di Baca : 507 Kali

SeRiau - Kodim 0321 Rokan Hilir bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman pohon di Hutan Kota di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu 14/11/2020.

Sebanyak dua ribu pohon dengan jenis pohon Meranti, Pulai,Loban,Gaharu,Ketapang dan pohon Tabebuya ditanam di Hutan Kota ini.

Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi.

Loading...

Tujuan dilakukannya penanaman pohon ini salah satunya untuk melestarikan Lingkungan Hidup atau hutan yang saat ini keberadaan nya sudah mulai berkurang.

"Kita tau bahwa kondisi hutan saat ini khususnya di Riau sudah mulai berkurang terlebih lagi saat bencana kebakaran yang melanda wilayah kita, selain itu banyaknya alih fungsi hutan menjadi lahan perkebunan juga menjadi pemicu berkurang hutan kita, "sebut Dandim 0321 Rohil saat membuka kegiatan penanaman itu. 

Dandim menambahkan melestarikan hutan menjadi salah satu program TNI, keberadaan hutan yang saat ini mulai berkurang harus dibarengi dengan semangat untuk menanam pohon sehingga tercipta keseimbangan antara manusia dengan alam.

Dandim berharap melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk menanam pohon serta menjaga lingkungan hidup,

"Pada intinya kita berharap kedepannya, kita menjaga alam dan alam menjaga kita,"tutupnya".

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi menyebutkan, saat ini di Hutan Kota Sudah ditanami berbagai jenis pohon untuk menciptakan hutan kota yang asri.

"Insyaallah target selesai tahun 2021 nanti dapat tercapai, di hutan kota ini juga akan dijadikan sebagai tempat rekreasi dan edukasi bagi masyarakat serta tempat peningkatan ekonomi yang dilengkapi dengan fasilitas untuk UMKM,"kata suwandi".

Suwandi berharap harapan ini bisa terwujud kedepannya sehingga apa yang diinginkan oleh pemerintah dan masyarakat terhadap keberadaan hutan kota ini dapat dinikmati.(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar