Tiga Pemain MU Terancam Terdepak Jika Ronaldo Pulang

  • Sabtu, 14 November 2020 - 05:16:36 WIB | Di Baca : 1625 Kali

SeRiau - Manchester United membuka pintu kembali untuk memboyong pulang Cristiano Ronaldo. Jika itu terjadi setidaknya tiga pemain Setan Merah terancam terdepak.

Juventus berniat menjual megabintang asal Portugal itu ketimbang memperbarui kontraknya yang akan habis pada 2022.

Bianconerri dikabarkan bakal melego CR7 pada jendeal transfer musim panas 2021 dan mendapatkan dana segar.

Dilansir dari Sport Bible berdasarkan laporan surat kabar Portugis Record, Man United telah mengajukan penawaran resmi kepada agen super Jorge Mendes untuk mendatangkan kembali Ronaldo.

Laporan itu mengklaim bahwa Ronaldo sedang mempertimbangkan kembali ke Old Trafford, meskipun dia tetap fokus untuk menjalani sisa kontraknya bersama Juventus.

Juventus sendiri disebut sudah jengah dengan sikap egois Ronaldo. Selain faktor usia dan bisa menghemat anggaran karena gaji tinggi Ronaldo, menjualnya juga bisa mendatangkan uang yang bisa dialokasikan untuk membeli pemain lain.

Man United menjadi salah satu klub peminat. Sebagai klub yang berjasa membesarkan nama Ronaldo, Man United tentu tertarik membawa pulang mantan anak emasnya tersebut.

Apalagi Man United memang butuh pemain sekelas Ronaldo untuk membangkitkan kembali kejayaan di Liga Inggris sejak terakhir kali juara di era Alex Ferguson pada 2012/2013 lalu.

Ronaldo juga dibutuhkan Man United mengingat musim ini mereka berpotensi akan benar-benar gagal total karena performa buruk di tangan Ole Gunnar Solskjaer.

Jika Ronaldo memilih gabung Man United, maka ada sejumlah pemain yang terancam terdepak dari skuat.

1. Edinson Cavani

Edinson Cavani bisa menjadi pemain pertama yang bakal ditendang.

Selain karena memang dia dikontrak cuma semusim, karakter Liga Inggris rasa-rasanya agak sulit buat eks pemain Napoli dan PSG tersebut.

Selain faktor usia, Cavani juga tipe striker murni yang tak sefleksibel Ronaldo yang bisa bermain di beberapa posisi di lini depan.

Di era sepak bola modern tentu pemain dengan tingkat versatile akan sangat lebih berguna.

2. Mason Greenwood

Pemain muda asli didikan akademi Man United ini bisa juga terbuang dengan kedatangan Ronaldo.

Performa Greenwood juga tak sebagus Marcus Rashford. Dengan minim kontribusi, Man United bisa mempertimbangkan untuk meminjamkan Greenwood ke klub lain untuk menambah jam terbang.

Lagi pula, untuk mengembalikan prestasi klub, Man United lebih butuh sosok Ronaldo ketimbang Greenwood yang lebih tajam dalam urusan gol dan bisa mengangkat moral tim.

3. Anthony Martial

Striker Prancis, Anthony Martial belakangan memang menjadi andalan Red Devil di lini depan.

Namun performanya tak sekonsisten Ronaldo tentunya. Eks pemain AS Monaco itu angin-anginan selama membela Man United.

Dari 229 penampilan di semua kompetisi, Martial baru mencetak 73 gol. Tentu dia bukan tipe pemain penggedor layaknya Ronaldo yang konsisten mencetak lebih dari 30 gol tiap musim.

Man United bisa menjualnya karena usia yang masih terbilang muda. Uang penjualan tentu bisa digunakan untuk mendatangkan Ronaldo. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar