Polsek Pangkalan Kerinci Pantau Wilayah Rawan Terjadi Karhutla

  • Rabu, 11 November 2020 - 15:52:21 WIB | Di Baca : 736 Kali

SeRiau - Personel Polsek Pangkalan Kerinci menggelar patroli sinergitas di wilayah Pangkalan Kerinci untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (11/11/2020).

Patroli ini dilaksanakan oleh personel Polsek Pangkalan Kerinci yanh dipimpin oleh Pawas AKP Sujono SH bersama anggota UKL Regu 4. Dalam patroli itu, polisi melakukan patroli di wilayah yang rawan kebakaran, tepatnya diJalan Lingkar Pangkalan Kerinci.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Petugas mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.

Loading...

"Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak-semak untuk membuka lahan baru. Karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas," ungkapnya.

Ia berharap, apabila ada warga yang melihat dan mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.

Dari patroli ini, petugas memastikan bahwa tidak ada titik api maupun titik asap di daerah yang rawan kebakaran. "Kita pastikan situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar