Polsek Ukui Sosialisasikan Saber Pungli di Kelurahan Ukui

  • Selasa, 10 November 2020 - 14:56:54 WIB | Di Baca : 1419 Kali

SeRiau - Polsek Ukui melakukan patroli dan sosialisasi saber pungli kepada sejumlah unsur layanan publik di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. Sosialisasi saber pungli ni dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui Aipda Baroni bersama personel, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres Nomor 87 tahun 2016 yang memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU No 25 Tahun 2009.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa sasaran saber pungli ini adalah layanan publik, kemudian aksi premanisme yang memicu terjadinya pungli. Oleh karena itu, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat serta pemuda Kelurahan Ukui untuk tidak melakukan pungli.

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pungli. Jika mengetahui maupun menjadi korban pungli agar kiranya segera memberitahukan kepada kami, sehingga kami akan melakukan penyelidikan dan penindakan," imbau Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, sosialisai saber pungli ini dilakukan setiap hari secara bergantian oleh regu patroli Polsek Ukui.

"Kami berharap di wilayah Kecamatan Ukui ini tidak ada terjadi pungli. Karena itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi kegiatan rutin personil kita," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar