Jaga Kamtibmas dari Tindak Pencurian, Polsek Ukui Lakukan Patroli

  • Senin, 09 November 2020 - 14:57:03 WIB | Di Baca : 517 Kali

SeRiau - Mengingat sulitnya perekonomian di tengah pandemi Covid-19, sangat memungkinkan terjadinya tindak pidana pencurian. Untuk mengantisipasi itu, personel Polsek Ukui lakukan patroli.

Patroli dilakukan oleh Kepala Sentra Kepolisian Bripka DH Sihaloho bersama personel di tempat yang dianggap rawan kejahatan pencurian. Baik pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3.

Dalam patroli kepolisian menyasar objek-objek vital di antaranya perbankan, SPBU, swalayan, pasar, tradisional, dan toko mas.

Loading...

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa patroli yang dilakukan personelnya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga masyarakat aman, nyaman dan terhindar dari tindak kejahatan.

"Tentu saja tujuan patroli C3 ini adalah untuk menekan angka kriminaltias di Kecamatan Ukui. terlebih dalam masa pandemi ini yang sangat berpotensi terjadinya tindak pencurian," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. "Saat parkir sepeda motor pastikan telah mengunci ganda kendaraan, jangan berlebihan memakai perhiasan, karena kejahatan itu timbul bukan hanya niat pelaku saja, tapi karena ada kesempatan," imbaunya.

Di sisi lain, Polsek Ukui juga melakukan imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan penerapan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam imbauan itu, petugas juga akan memberikan sanksi teguran lisan kepada masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan.

"Masyarakat Ukui diimbau untuk tetap menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun," sebutnya.

Ia berharap, dengan melakukan patroli antisipasi C3 saat pandemi Covid-19 saat ini masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar aman dan bebas dari penyebaran Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar