Empat Pemain Baru Gabung Latihan Timnas Indonesia U-19

  • Senin, 09 November 2020 - 13:29:51 WIB | Di Baca : 1542 Kali

 

SeRiau - Empat pemain baru ikut bergabung di latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19, sehingga kini ada 37 pemain yang saat ini berlatih secara jarak jauh bersama Skuad Garuda Muda di bawah arahan Shin Tae Yong.

Empat pemain baru tersebut yakni Serdy Ephyfano, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, dan Arya Gerryan. Keempatnya mulai mengikuti latihan virtual pada hari ini, Senin (9/11).

Loading...

"Iya empat pemain baru, Serdy, Hamsa, Arya dan Pualam [kiper]. Tadi pagi sudah mulai gabung latihan," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

"Kalau itu coach Shin lebih tahu kenapa ditambah empat pemain. Kalau apakah ada penambahan [pemain] lagi atau tidak, ditunggu perkembangannya ke depan," ucap Nova ketika ditanya mengenai alasan penambahan empat pemain baru.

Selama latihan virtual, Nova mengatakan menu utama yang diberikan kepada pemain yakni penguatan kondisi fisik. Menu latihan yang diberikan disebut sama ketika Timnas U-19 menjalani latihan virtual di awal masa pandemi Covid-19 lalu.

Rencananya, latihan virtual yang dimulai pada Kamis (5/11) rencananya akan berakhir pada Jumat (13/11).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan lanjutan yang lokasinya masih dirahasiakan.

"Rencana tanggal 13 November [akhir latihan virtual] tapi masih melihat perkembangan ke depan. Materi latihan virtual sama waktu di saat pandemi dulu, fokus di penjagaan kondisi fisik pemain di situ ada core training dan agility," ungkap Nova.

Sebelumnya, Shin Tae Yong memasukkan Belanda, Jepang, Australia dan Korea Selatan sebagai tujuan untuk menggelar pemusatan latihan (training centre/TC) lanjutan Timnas Indonesia U-19. Namun dalam perkembangannya, Jepang dan Australia disebut sudah tidak memungkinkan dengan alasan dan pertimbangan Covid-19.

Sedangkan di Korea Selatan tim harus menjalani karantina dua minggu. Sementara opsi TC di Belanda juga sempat diamini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang menyebut Belanda banyak tim-tim bagus yang bisa menjadi lawan uji coba buat Garuda Muda.

"Shin Tae Yong sampaikan di sana [Belanda] banyak pemain keturunan Indonesia, jadi bisa sekalian siapa tahu ada yang bisa diajak latihan. Tapi saya tidak mau ikut campur, urusan pemain saya serahkan ke pelatih dan direktur teknik," kata Iwan Bule saat kepulangan Timnas U-19 dari Kroasia akhir Oktober lalu.

Iwan Bule juga sempat mengungkapkan rencana mulai mengurus visa keberangkatan Timnas U-19 ke Belanda pada akhir November. Namun sebelumnya akan didahului dengan korespondensi ke Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) maupun pemerintah setempat.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar