SMAN 4 Pekanbaru Peringati Maulid Nabi Secara Daring dan Luring

  • Ahad, 08 November 2020 - 12:55:29 WIB | Di Baca : 2334 Kali

 

Seriau,- Meskipun dalam suasana pandemi Covid tidak menyurutkan semangat warga sekolah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pelaksanaan Maulid Nabi yang dilakukan SMAN 4 Pekanbaru secara daring dan luring.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar, Kamis (5/11) diikuti oleh majelis guru dan siswa secara daring dan luring. Bagi guru usia 55 tahun keatas dan siswa dilakukan secara virtual dengan mengunakan google meeting. Sedangkan guru dibawah usia 55 tahun dilakukan secara tatap muka mendengar tausiah dari ustadz." Kita buat dua pola ada yang mendengar langsung tausiyah oleh ustad dan ada yang mengunakan google meeting bagi siswa dan guru diatas 55 tahun. Bagi guru yang mendengar ceramah tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Khori, Kamis (5/11) di Pekanbaru.

Dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, SMAN 4 Pekanbaru menghadirkan ustadz Syamsurizal S.Ag dengan mengambil tema" Wujudkan Keteladanan Hidup Rasululllah SAW Dalam Sikap dan Perilaku Sehari Hari". Menurut Khori, peringatan Maulid Nabi penting dilaksanakan untuk menanamkan sifat sifat ketauladanan Nabi pada semua warga SMAN 4 Pekanbaru terutama siswa sebagai generasi emas penerus bangsa." Kita harus  mencontoh ketauladanan Rasulullah baik sikap dan perilaku sehari hari. Inilah yang perlu ditanam kepada siswa," ujar Khori.

Sebelum ceramah, kata Khori, kegiatan diawali dengan pengajian Alquran, Puisi Cinta Rasul, Nasyid. Acara Maulid  juga dihadiri Ketua Komite SMAN 4 Pekanbaru dan seluruh mahasiawa PPL Unri dan UIN dengan tetap menggunakan protokol Covid. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar