Malam Ini, Satpol PP Pekanbaru Akan Potong Bando di Jalan Sudirman

  • Kamis, 05 November 2020 - 20:31:52 WIB | Di Baca : 1626 Kali

SeRiau - Malam ini, Kamis (5/11/2020) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru akan melakukan pemotongan salah satu bando jalan di Jalan Jendral Sudirman.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning bahwa pemotongan itu dilakukan sesuai instruktusi Wali Kota Pekanbaru untuk menertibkan seluruh tiang reklame ilegal. 

"Malam ini kita potong. Semua bando ilegal akan kita bersihkan," kata Gurning, Kamis (5/11/2020).

Loading...

Pemotongan akan dilakukan bersama pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Pemotongan bando jalan itu tepat di depan Kantor Camat Bukit Raya. 

Pemotongan dilakukan jelang dinihari untuk menghindari padatnya lalulintas di ruas jalan itu. Dishub Pekanbaru juga melakukan pengalihan arus lalu lintas selama pemotongan berlangsung. 

"Satu pleton kita turunkan personel. Ditambah personel Dishub, kita potong pakai alat berat," terangnya. 

Dikatakan Gurning, sebelumnya kepada pemilik bando jalan itu telah dilayangkan surat peringatan dari Pemko Pekanbaru untuk pemotongan bando secara mandiri. 

Surat peringatan telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Namun, tidak ada respon dari pemilik bando tersebut. 

"Maka kita yang potong. Kita cincang besi nya dan disita. Pemilik tak dapat mengambil nya (potongan besi) lagi," tegasnya. 

Ia mendata ada sebanyak sembilan bando jalan yang masih berdiri di beberapa ruas Jalan Protokol. Diantaranya, satu bando berada di perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, persis berdiri di dekat Markas Yon Arhanudse-13 BS.

Di Jalan Riau, sebelumnya ada dua titik bando yakni satu titik berada dekat pertigaan Jalan Riau dan Jalan Kulim, satu lagi bando berada dekat gerbang masuk Hotel Grand Elite Hotel. Bando yang di depan Grand Elite Hotel sudah dipotong. 

Kemudian, ada dua berdiri di Jalan Tuanku Tambusai, satu berada di sekitar Mal SKA dan satu lagi di depan Bank BNI.

Dua titik bando lainnya berada di Jalan Soekarno-Hatta. Posisi bando berada dekat Kantor Asuransi Sinarmas dan Hotel Oglaria. Dan satu lagi, dekat dealer Honda. 

Kemudian, satu titik bando berada di Jalan Sudirman Ujung, dekat Soto Bude Simpang Tiga. Satu titik lagi, berada di jalan Imam Munandar atau Harapan Raya dekat persimpangan Jalan Kapling. 

"Kita bersihkan (potong.red) secara bertahap. Yang besar-besar dulu di potong," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar