Polres Pelalawan dan Polsek Pangkalan Kerinci Turunkan 100 Personel Amankan Unjuk Rasa di DPRD

  • Senin, 02 November 2020 - 14:39:23 WIB | Di Baca : 2041 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Kerinci turut mengamankan aksi unjuk rasa oleh Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia -Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KC FSPMI-KSPI) di Kantor DPRD Kabupaten Pelalawan, Senin (2/11/2020).

Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi SSos MSiserta bersama personel gabungan Polres Pelalawan sebanyak 100 personel.

Aksi unjuk rasa oleh KC FSPMI-KSPI Kabupaten Pelalawan berdasarkan Surat Pemberitahuan Nomor : 005/KC FSPMI/RIAU/X/2020 tanggal 28 Oktober 2020. Unjuk rasa berlansung di Depan Kantor DPRD Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek Pangkalan Kerinci mengatakan, jumlah massa aksi dalam unjuk rssa tersebut lebih kurang 100 orang yang datang menggunakan kendaraan roda empat unit dan roda dua sekitar 40 unit. Ia memastikan bahwa massa aksi masih dalam keadaan terkendali dan massa menggunakan alat yang wajar dalam aksi tersebut, dengan menggunakan pengeras suara sound system, spanduk, dan bendara.

Massa aksi datang dari titik kumpul Halaman KBC atau Ramayana Pangkalan Kerinci, kemudian massa melakukan konvoi dengan kendaran roda empat dan roda du menuju Kantor DPRD Kabupaten Pelalawan.

AKP Novaldi mengatakan bahwa massa mulai berkumpul di Depan Kantor DPRD Pelalawan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Unjuk rasa berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 12.00 WIB dengan tertib. Situasi dalam keadaan aman dan terkendali," ungkap Kapolsek. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar