Antisipasi Perbuatan Kriminal, Polsek Bunut Lakukan Patroli

  • Senin, 02 November 2020 - 13:33:37 WIB | Di Baca : 1278 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bunut Aiptu Azhar bersama personel melakukan patroli di tempat keramaian. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal baik berupa pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3, Senin (2/11/2020).

Patroli dilakukan di tempat fasilitas umum seperti Alfamart, ATM BRI, Puskesmas Bunut dan Kantor Panwascam Bunut. Dalam patroli itu, petugas mengingatkan kepada pegawai Bank BRI untuk para nasabah yang melakukan penarikan dalam jumlah besar agar diberitahukan kepada petugas keamanan untuk dilakukan pengawalan.

"Kehadiran polisi juga sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan," ujar Aiptu Azhar.

Tidak hanya kegiatan patroli dalam rangka pencegahan C3 saja, Kepolisian Bunut juga melaksanakan imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat. Hal itu berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Dari pantauannya, pihaknya masih menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Pihaknya pun memberikan teguran dan meminta agar selalu menggunakan masker. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar