Kapolsek Bunut Tinjau Lokasi yang Akan Dijadikan Tempat Kampanye

  • Sabtu, 31 Oktober 2020 - 14:29:30 WIB | Di Baca : 636 Kali

SeRiau - Kapolsek Bunut AKP Rokhani MH meninjau langsung tempat yang akan dijadikan lokasi kampanye dialogis oleh salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan, Sabtu (31/10/2020).

Dikatakan AKP Rokhani bahwa pihaknya melakukan pengamanan kampanye dialogis salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan di 7 titik yang tersebar di Kecamatan Bunut. Tujuh titik kampanye itu berada di Desa Sialang Kayu Batu, Kelurahan Pangkalan Bunut, Desa Lubuk Mandian Gajah, Desa Lubuk Mas, Desa Bagan Laguh, dan Desa Sungai Buluh.

Menjelang pelaksanaan kampanye, wajib dilakukan pemeriksaan kesiapan dan pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian melalui Polsek Bunut dititik lokasi kampanye tersebut. Hal itu sesuai dengan STTP yang dikeluarkan oleh Polres Pelalawan.

Loading...

Kampanye yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 ini harus memenuhi standar protokol kesehatan, yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan dan wajib menggunakan masker. Kemudian melakukan pengecekan suhu tubub menggunakan thermo gun san peserta kampanye juga dibatasi maksimal 50 orang dengan tidak menyertakan anak - anak.

Kapolsek Bunut mengatakan, selama masa kampanye berulang pihaknya dipastikan akan terlibat dalam pengamanan, di antaranya adalah pengawalan kegiatan yang melibatkan para pendukung pasangan calon. "Pengawalan ini dilakukan untuk menjamin kelancaran kegiatan kampanye," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam tuhas pengamanan, pihaknya tidak bekerja sendiri namun juga melibatkan personel TNI dari Koramil Bunut, Panwaslu Kecamatan, dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD).

"Kami berharap kekompakan dan kerukunan warga tetap dijaga. Meski dalam pesta demokrasi beda pilihannya, kita harus bersama-sama mengawal dan mengamankan pelaksanaan tahap kampanye ini dengan sebaik-baiknya agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif," harapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar