Gelar Operasi Yutisi Secara Rutin, Polsek Ukui Nilai Kesadaran Masyarakat Meningkat

  • Sabtu, 31 Oktober 2020 - 14:12:00 WIB | Di Baca : 629 Kali

SeRiau - Polsek Ukui gelar operasi yutisi guna meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Operasi yustisi menyasar masyarakat yang berada di tempat keramaian.

Operasi yustisi dilakukan oleh Kepala Sentra Kepolisian (KSPK) Aipda Dede Ismanto bersama personel di persimpangan jalan, toko swalayan dan pasar tradisional.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa pihaknya melalui personel yang bertugas terus melakukan operasi yustisi. Kepada masyarakat diimbau untuk  menerapkan protokol kesehatan.

Loading...

"Kita imbau agar menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," katanya, Sabtu (31/10/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam operasi tersebut, tim memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, baik berupa sanksi teguran lisan/tertulis maupun sanksi kerja sosial. "Mereka yang melanggar diberi sanksi kerjas sosial seperti menyapu jalan," ungkapnya.

Dari operasi yang dilakukannya, pihaknya menilai bahwa kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan sudah meninkat. Terbukti dengan sedikitnya masyarakat yang terjaring dalam operasi tersebut. 

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat Ukui semakin terbiasa dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, pihaknya secara rutin melakukan operasi yustisi. Baik siang maupun malam. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar