Dandim 0321 Rohil : Kita Ciptakan Tanaman Hidroponik Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

  • Jumat, 30 Oktober 2020 - 20:25:35 WIB | Di Baca : 1763 Kali

SeRiau - Kodim 0321 Rokan Hilir berhasil menciptakan tanaman dalam bentuk hidroponik. Tanaman dengan berbagai jenis sayuran tersebut berhasil tumbuh subur dan langsung di panen oleh Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol.

Panen perdana tanaman hidroponik dilakukan dihalaman Yayasan Perguruan Kartini di Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir.

Dandim 0321 Rohil didampingi Unsur Pimpinan Kecamatan, Tokoh masyarakat, Ibu PPK serta pihak Yayasan Langsung memetik berbagai jenis sayuran seperti sawi salada, bayam dan jenis sayuran lainnya hasil tanaman hidroponik.

Loading...

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi mengatakan tanaman hidroponik semacam ini tidak membutuhkan waktu lama untuk dipanen, selain praktis dikerjakan, hasil dan kualitas tanaman hidroponik ini juga terlihat baik.

" tanaman hidroponik ini kita buat hanya memakan waktu 28 hari dan alhamdulillah hari ini sudah bisa kita panen, dan ini merupakan gagasan ketahanan pangan kodim 0321 rohil yang perdana, "sebutnya.

Dandim menambahkan, suksesnya membudidayakan tanaman hidroponik ini juga didukung oleh berbagai pihak seperti Yayasan Perguruan Kartini serta pihak lainnya.

" kita berharap panen ini tidak hanya sebatas seremonial saja, pemerintah kecamatan maupun masyarakat bisa mencontoh hal ini sehingga bisa menguatkan ketahanan pangan kita khususnya di dalam keluarga"tambahnya.

Sementara itu seorang anggota PKK Kecamatan Pasir Limau Kapas Miskiyah mengucapkan terima kasih kepada pihak kodim 0321 Rohil yang telah berhasil menciptakan tanaman dengan cara hidroponik ini,

"alhamdulillah dengan hadirnya budidaya tanaman hidroponik pertama di pasir limau kapas ini kami menjadi tau, dan ini sangat luar biasa, "katanya.

Dirinya bersama anggota PKK lainnya bertekad akan mengadopsi cara tanaman hidroponik ini untuk di implementasikan ditengah masyarakat.

"kami janji akan meneruskan hal ini ketengah masyarakat agar warga tidak susah lagi untuk memperoleh kebutuhan pangan khususnya sayur sayuran, ini akan kami mulai dari keluarga kami masing masing, kodim rohil yess, "tutupnya (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar