Liga 2 Ditunda, Tiga Naga Pulangkan Pemain

  • Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:25:06 WIB | Di Baca : 1127 Kali

SeRiau - Kompetisi Liga 2 musim 2020 kembali ditunda. Kompetisi itu ditunda hingga tahun 2021.

AS Abadi Tiga Naga sebagai tim yang ikut berkompetisi di Liga 2 tersebut merasa sangat kecewa atas keputusan PT LIB yang menunda kompetisi tersebut. Bahkan, tim promosi dari Liga 3 2019 lalu itu terpaksa memulangkan pemainnya ke kampung halaman masing-masing hingga waktu yang tidak ditentukan.

Manajer AS Abadi Tiga Naga, Hidayat mengaku kecewa karena kompetisi liga kembali ditunda hingga Februari 2021.

Loading...

"Karena itu, pemain Tiga Naga kita liburkan per awal bulan November 2020 dan akan dikumpulkan lagi pada bulan Januari 2021," kata Hidayat, Kamis (29/10/2020).

Selama itu, para pemain akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing, dan aktivitas para punggawa di lapangan sementara berhenti sejenak.

"Dipulangkan dulu, sekaligus mereka liburan tahun baru," ujarnya.

Menurutnya, para pemain Tiga Naga selama ini sempat merasa bosan menunggu kejelasan lanjutan kompetisi sepakbola kasta kedua nasional tersebut, lantaran sejak pandemi COVID-19 terhitung sudah tiga kali liga ditunda.

"Sudah bosan juga, 3 bulan di mess dan lapangan bola (latihan) saja," tutur Hidayat.

Meskipun libur dan menunggu kejelasan kompetisi liga tersebut, klub asal Pekanbaru ini berharap agar subsidi kepada klub dari PT Liga Indonesia Baru setiap bulannya tetap berjalan.

"Kita harap subsidi tetap cair setiap bulannya, dikarenakan gaji pemain meskipun diliburkan tetap dapat 25 persen," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada lanjutan Liga 2 yang digelar dengan sistem home tournament itu, Tiga Naga tergabung dalam Grup C. Di mana yang menjadi tuan rumah adalah PSPS Riau sekaligus rival se-Kota Pekanbaru nantinya. 

Pada Grup C itu diisi oleh 6 klub di antaranya ialah Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta, dan tuan rumah PSPS Riau. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar