Ferguson Sebut Empat Petarung yang Lebih Hebat dari Khabib

  • Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:33:54 WIB | Di Baca : 1410 Kali

SeRiau - Petarung kelas ringan, Tony Ferguson, masih tidak menganggap Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terbaik di ajang UFC.

Ferguson merespons keras status Khabib sebagai petarung nomor satu di kategori pound for pound, yang merupakan kategori lintas kelas.

Rival Khabib yang tidak pernah bertemu di dalam octagon itu menganggap petarung asal Rusia itu tidak lebih baik ketimbang atlet mixed martial arts lain yang juga memiliki nama besar.

"Separuh dari pertarungannya berlangsung di Eropa, dan banyak yang merupakan pertarungan dua ronde. Dia tidak pernah bertarung dengan saya. Bagaimana Anda bisa dianggap sebagai peringkat pertama jika Anda tidak pernah bertemu dengan saya?"

"Jon Jones, Anderson Silva, Georges Saint-Pierre, Matt Hughes, orang-orang itu jauh lebih bagus dibanding Khabib. Berapa banyak mereka bertarung demi gelar, mengapa Anda melupakan mereka?" ucap Ferguson kepada Submission Radio dikutip dari Championat.

Setelah Khabib menang atas Justin Gaethje di UFC 254 dan menyatakan pensiun, ada beberapa petarung yang menganggap The Eagle belum layak mendapat penghargaan sebagai petarung terbaik.

Sebelum Ferguson, ada Nate Diaz dan Jones yang mengingkari keberadaan Khabib di posisi pertama pound for pound UFC.

Diaz menganggap rekor pertarungan Khabib bukan 29-0 melainkan 29-1 karena dirinya merasa menang atas Khabib lantaran pernah menampar juara kelas ringan UFC tersebut dan tidak mendapat balasan.

Sementara Jones menilai ia lebih sering bertarung dalam duel perebutan gelar ketimbang Khabib. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar