Cegah Kriminal C3 dan Pungli, Personel Polsek Ukui Lakukan Patroli

  • Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:45:33 WIB | Di Baca : 1443 Kali

SeRiau - Untuk mencegah kejahatan dan gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Polsek Ukui lakukan patroli. Kegiatan patroli ini dilakukan di daerah yang dianggap rawan di wilayah hukum Polsek Ukui.

Patroli dilakukan oleh Kepala Sentra Kepolisian Polsek Ukui Bripka Aloho bersama personel di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Kamis (29/10/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi tindak kriminal C3 (curas, curat dan curanmor). Sekaligus, patroli ini juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pungutan liar (pungli).

"Dengan patroli ini dapat menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga terhindar dari tindak kriminal C3 dan pungli," ujar AKP Rifendi.

Dikatakannya, pada patroli ini pihaknya menyasar toko emas, pusat keramaian. patroli dilakukan dengan bergerak dari satu titik ke titik lain.

Menurutnya, kejahatan ini timbulnya bisa di mana saja dan kapan saja. Untuk itu, masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati.

Untuk menangani itu, pihaknya dan sudah menyebarkan nomor telepon  sehingga masyarakat dapat memberikan informasi langsug kepada petugas. Sehingga dapat  segera ditindak lanjuti.

Untuk mencegah terjadinya curanmor, pihaknya mengingatkan agar pada saat memarkirkan kendaraan jangan lupa pastikan kuncinya sudah tercabut, dan usahakan kunci ganda terlebih dahulu. Dikatakannya, rata-rata aduan masyarakat ketika melapor ke Polsek Ukui karena lalai dan terburu-buru saat memarkirkan kendaraannya.

"Untuk itu sekali lagi kami imbau kepada seluruh masyarakat ukui, agar saling mengingatkan dan timbulkan rasa peduli pada diri masing-masing, sehingga kejahatan C3 dapat diatasi," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar