NasDem Sepakat Milenial Tak Dimanjakan: Semoga Jadi Cambuk

  • Kamis, 29 Oktober 2020 - 06:02:31 WIB | Di Baca : 920 Kali

SeRiau - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Jokowi tidak memanjakan generasi muda atau kaum milenial. Anggota DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut mengaku sependapat dengan hal tersebut.

"Secara pribadi saya sangat sepakat bahwa tidak elok jika kaum milenial harus dimanjakan, sebab semua masyarakat dalam berbagai golongan dan kelompok harus diperlakukan sama dan adil oleh pemerintah. Tanpa mengedepankan skala prioritas untuk beberapa kelompok tertentu tanpa terkecuali kelompok kaum milenial," ujar Hillary saat dihubungi, Rabu (28/10/2020).

Namun Hillary menyayangkan bila sumbangsih kaum milenial didiskreditkan, karena adanya oknum yang melakukan anarkisme. Menurutnya, sejak sebelum kemerdekaan kelompok muda memiliki semangat dan kontribusi untuk mencapai kemerdekaan

Loading...

"Namun di lain sisi saya sangat menyayangkan, jika kaum milenial didiskreditkan hanya karena ulah beberapa oknum-oknum milenial yang menunjukan tindakan anarkisme pada saat aksi demonstrasi. Sebab kita tau sendiri bahwa sudah sejak zaman sebelum hingga pasca kemerdekaan, kelompok muda selalu memiliki semangat dalam memberikan kontribusi untuk mencapai kemerdekaan maupun kemajuan bangsa," tuturnya.

Terlebih menurut Hillary saat ini, kaum milenial telah bergerak maju di berbagai aspek. Diantaranya dari bidang politik, pengusaha hingga akademisi.

"Di tambah lagi saat ini sudah banyak kaum milenial yang telah bergerak dari berbagai aspek mulai dari politisi, birokrasi, pengusaha, akademisi maupun praktisi. Jadi saya pikir jangan hanya karena nila setitik rusak susu sebelanga, begitu kira-kira pribahasa yang bisa saya ungkapkan," kata Hillary.

Hillary yang merupakan anggota DPR RI termuda ini menyebut, dirinya juga berupaya berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Dia berharap kaum milenial dapat terus berkarya dalam memberikan kontribusi yang positif.

"Sebab saya sendiri pun saat ini melalui kapasitas saya sebagai anggota DPR RI termuda di Indonesia, ingin terus berupaya melakukan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara. Sebab menurut saya kelompok muda atau milenial selalu memiliki cara nya sendiri yang produktif, inovatif maupun progresif," tuturnya.

"Harapan saya dengan adanya pernyataan seperti ini dari salah satu tokoh senior bangsa yang bertepatan dengan momen hari sumpah pemuda, semoga bisa menjadi cambuk untuk para generasi milenial agar terus berkarya dalam memberikan kontribusi positif demi kemajuan bangsa dan negara," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Jokowi tidak memanjakan generasi muda atau kaum milenial. Dia lantas mempertanyakan apa sumbangsih yang telah diberikan kaum muda milenial saat ini.

"Anak muda kita aduh saya bilang ke presiden, jangan dimanja, dimanja generasi kita adalah generasi milenial, saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?," kata Mega dalam sambutannya di acara peresmian Kantor DPD secara virtual, Rabu (28/10/2020).

Megawati lalu mengungkit demonstrasi yang berujung ricuh dan merusak fasilitas. Dia heran atas peristiwa pengrusakan fasilitas itu.

"Masa hanya demo saja, nanti saya dibully ini, saya nggak peduli, hanya demo saja ngerusak, apakah ada dalam aturan berdemo, boleh saya kalau mau debat," katanya. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar