Gol Sancho dan Haaland Menangkan Dortmund atas Zenitko

  • Kamis, 29 Oktober 2020 - 05:57:39 WIB | Di Baca : 1719 Kali

SeRiau - Borussia Dortmund sampai membutuhkan penalti pada menit ke-78 dari Jadon Sancho dan gol menit-menit akhir dari Erling Haaland untuk mengalahkan tim tamu Zenit St Petersburg 2-0 dalam pertandingan Grup F Liga Champions, Kamis dini hari ini.

Tim Jerman yang kalah pada pertandingan pembukanya melawan Lazio mengendalikan pertandingan sejak awal laga tetapi mengukir sejumlah peluang sebelum Vyacheslav Karavaev menjatuhkan Thorgan Hazard untuk membuka Sancho mencetak gol dari titik penalti.

Haaland menggandakan kedudukan pada waktu tambahan.

Borussia mengoleksi tiga poin dengan Zenit terbawah grup setelah dua kekalahan dalam dua pertandingan. Club Brugge dan Lazio berada di puncak klasemen dengan empat poin.

Tuan rumah yang disokong oleh kemenangan derby mereka atas Schalke 04 pada akhir pekan mengendalikan penguasaan bola sejak awal tetapi tidak bisa menembus Zenit.

Haaland sang striker Norwegia menciptakan peluang terbaik mereka pada babak pertama ketika tembakan kencangnya melebar setelah kapten Marco Reus sendiri melewatkan dua peluang bagus.

Setelah langsung menekan pada babak kedua Dortmund seperti kehabisan ide dalam membongkar pertahanan tim Rusia itu.

Manakala Zenit semakin tangguh saja di belakang, sepertinya tim Jerman ini harus puas dengan hasil imbang sampai kemudian Hazard dijatuhkan dan Sancho mengecoh kiper ke arah yang salah saat mengeksekusi tendangan penalti dan Haaland memastikan kemenangan timnya.

Dortmund selanjutnya bertandang ke Club Brugge pada 4 November, sementara Zenit menjamu Lazio. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar