Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Kerumutan Tinjau Lahan Pertanian dan Perikanan

  • Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:08:03 WIB | Di Baca : 1451 Kali

SeRiau - Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH meninjau dan memantau program Kampung Tangguh Nusantara yang dikelola oleh kelompok tani binaan di Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Pelalawan, Rabu (28/10/2020).

Iptu Fajri mengatakan, pertanian yang ditanam dalam program 'Jaga Kampung' ini adalah cabai hijau, timun, kacang panjang, pare, kangkung, cabai kampung, dan jagung.

Sedangkan dibagian perikanan, ada ikan nila dan ikan lele. Dari hasil peninjauannya dari dua sektor ini, Ia memastikan masih berjalan baik.

"Di bidang pertanian masih terdapat tanaman yang tumbuh subur dan di sekroe perikanan terus berkembang dengan baik," ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Firman yang mengelola pertanian dan perikanan tersebut sangat berterimakasih karena adanya program ketahanan pangan oleh Polri.

Ia menilai, program ini dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya yang tergabung dalam kelompok tani binaan Polsek Kerumutan. "Terimakasih atas kunjungan dan pembinaannya khususnya Bapak Polsek Kerumutan," ucap Firman. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar