Isu Kudeta Merangkak Berembus, Firman Daeli Sarankan Pembantu Kabinet Loyal Pada Jokowi

  • Rabu, 28 Oktober 2020 - 05:34:55 WIB | Di Baca : 1030 Kali

SeRiau - Politisi PDIP Darmadi Durianto mengindikasikan bahwa ada pembantu Presiden Joko Widodo tengah memanfaatkan momentum Covid-19 untuk mempersiapkan diri menuju Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pembina Pusat Studi Politik dan Keamanan (Puspolkam) Indonesia Firman Jaya Daeli mengatakan seorang pembantu seharusnya loyal dan penuh tanggung jawab.

“Poin saya adalah, staf dan pembantu jajaran pemerintah nasional terutama pembantu presiden harus menunaikan tugas dan tanggung jawab penuh maksimal bagi pengabdian kenegaraan,” ucap Faisal dalam acara diskusi virtual yang digagas Kantor Berita Politik RMOL, Obrolan Bareng Bang Ruslan dengan tema "Stabilitas Politik dan Keamanan untuk Kemakmuran", Selasa (27/10)

Loading...

“Soal nanti yang bersangkutan ada agenda misalnya 2024, itu soal lain,” imbuhnya.

Politisi senior PDI Perjuangan ini menambahkan, para elite politik seharusnya saat ini tidak menyiapkan pertarungan Pilpres soal persiapan untuk 2024.

Menurut Firman, yang paling utama dan tidak bisa ditawar adalah masyarakat telah melaksanakan tahapan Pilpres 2019 lalu dan memilih Jokowi-Maruf Amin sebagai pemimpin.

Atas dasar itulah, Firman mengatakan, tidak boleh ada pembantu Jokowi yang ingin bekerja hanya untuk memperjuangkan diri maupun kelompok untuk kepentingan 2024 mendatang.

“Tapi, bagi bapak-bapak, ibu-ibu yang diberikan mandat dari presiden sebagai stafnya, pembantunya, tentu saja satu-satunya agenda adalah membantu presiden untuk membangun Indonesia maju, itu agenda tunggal,” tutupnya. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar