Musprovlub Digelar Lusa, PABBSI Riau Dibagi 3 Cabang

  • Selasa, 27 Oktober 2020 - 11:49:29 WIB | Di Baca : 1652 Kali

SeRiau - Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau akan melakukan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) pada Kamis (29/10/2020). Dalam musyawarah luar biasa itu, PABBSI akan dipecah menjadi tiga cabang olahraga.

PABBSI yang awalnya menjadi induk dari tiga cabang olahraga akan dipecah menjadi tiga yaitu angkat besi, angkat berat, dan binaraga. Tiga cabang itu, masing-masing akan menjadi cabang olahraga tersendiri dan memiliki pengurus provinsi sendiri.

Hal itu dijelaskan oleh Ketua PABBSI Riau Sanusi Anwar bahwa sesuai dengan ketentuan dunia, tiga cabang olahraga ini untuk bisa bertanding di olimpiade harus dipecah menjadi masing-masing cabang. Kemudian, PB PABSI yang di pusat juga sudah dipecah menjadi tiga cabang olahraga.

Loading...

"Sesuai ketentuan pusat, agar masing-masing pengurus PABBSI di daerah segera memecah menjadi tiga cabang olahraga. Dan kita diberi kesempatan pusat hingga November ini," kata Sanusi, Selasa (27/10/2020).

Maka dari itu, pihaknya sebelum November ini melakukan Musprovlub dan membentuk kepengurusan di tiga cabang tersebut. Nantinya, tiga cabang tersebut akan berganti nama dengan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) dan Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI).

Menurutnya, untuk pembentukan pengurus provinsi masing-masing cabang olahraga itu, pihaknya terlebih dahuku akan membentuk tim formatur. 

"Nantinya, tim formatur akan diberi waktu sekitar dua minggu untuk menjaring calon kandidat ketua. Jadi nantinya tergantung tim formatur," ungkapnya.

Dalam Musprovlub itu, akan dihadiri oleh setiap pengurus kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Serta juga akan dihadiri oleh KONI Riau.

Pihaknya mengatakan bahwa, tiga cabang olahraga yang akan dipecah itu nantinya tergabung sebagai anggota KONI Riau. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar