SMAN 4 Pekanbaru Punya Penyair Tingkat Nasional, Radha Khairani. Ini Prestasi yang Diraihnya

  • Senin, 26 Oktober 2020 - 19:38:41 WIB | Di Baca : 1103 Kali

 

Seriau,- Radha Khairani siswa SMAN 4 Pekanbaru berhasil mengukir prestasi tingkat nasional. Kebehasilan diraih Radha ini tentunya membanggakan sekolah. Betapa tidak, siswa yang duduk dikelas XII IPA menoreh prestasi lomba dimasa pendemi Covid 19.

Rasa bangga ini diungkapkan oleh Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd." Saya selaku kepala sekolah bangga kepada Radha Khairani yang berhasil meraih berbagai prestasi ditingkat nasional," kata Khori, Senin (26/10) di Pekanbaru.

Loading...

Prestasi yang diraih Radha diantaranya sebagai Penyair Terpilih pada Lomba Cipta Puisi Nasional bertema "RINDU" yang diselenggarakan oleh Pramedia mulai tanggal 1 hingga 10 Juni 2020. Selain itu, Radha juga dinobatkan sebagai Penulis Favorite dalam Event Prosais Tingkat Nasional dengan tema "Dear, Aku Dimasa Lalu" yang di selenggarakan oleh Inong Agam pada tanggal 4 hingga 10 Juli 2020. 

Kemudian, Radha juga berhasil meraih prestasi di lomba Puisi Bingkai Semesta dengan tema "Lukisan Hati". Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta berbakat di seluruh Indonesia berlangaung 10 Juni hingga 10 Juli 2020. Dalam lomba puisi tersebut, Radha membawa puisi dengan judul "Selebaran Kenangan". Terakhir Radha juga dinobatkan sebagai "Penulis Terbaik" dalam Event Qoute Tingkat Nasional dengan tema " Selingkuh" yang dilaksanakan oleh Inong Agam tanggal 22 hingga 28 Agustus 2020.

" Saya sangat apresiasi sekali dengan prestasinya. Dimana, masa pandemi Covid ini, dirinya tetap terus berkarya ditingkat nasional. Ini membuktikan kemampuan literasi siswa SMAN 4 Pekanbaru patut diperhitungkan. Banyak prestasi yang telah diraih siswa dalam kegiatan literasi," kata Khori

Selain siswa, kata Khori, guru SMAN 4 Pekanbaru juga sudah dapat "berbicara" ditingkat nasiona karya literasi meraih juara 2 nasional dalam karya menulis buku non fiksi. Bahkan, sudah menulis 11 buku dan karya artikelnya pun, sudah dimuat di media cetak. (zal).




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar