Sekdisdik Riau: Kabar Gembira, Tunjangan Profesi Guru Triwulan Tiga Cair Awal November

  • Ahad, 25 Oktober 2020 - 16:11:51 WIB | Di Baca : 2561 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau menargetkan dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan ketiga bisa cair minggu depan. Sejauh ini, proses pengimputan data guru penerima sudah hampir selesai perkabupaten. Tinggal dibuat SK penerimanya saja lagi.

" Ya, prosesnya sudah hampir selesai tinggal membuat SK penerima. Diusahakan minggu depan atau awal November, dana tunjangan profesi guru bisa cair," kata Sekretaris Disdik Riau Dr.Yusri Rasul.SPd. MT, Sabtu (23/10) di Pekanbaru.

Loading...

Dikatakan Yusri, setakad ini, dana tunjangan sertifikasi guru sudah berada di Kas Daerah. Tinggal proses pengusulan nama penerima dana sertifikasi guru. Kawan kawan tim di sekretariat sertifikasi profesi guru terus bekerja dan mengesa agar dana ini bisa diterima guru awal November." Inilah sebagai bentuk pelayanan Disdik Riau terhadap guru. Hak hak guru harus kita dahulukan. Tidak hanya ASN, tapi guru honorer dan THL juga harus dilayani." kata Yusri.

Dana sertifikasi profesi guru triwulan ketiga ini mulai dari September hingga Desember. Besar dana yang diterima guru sebesar satu bulan gaji pokok. Jumlah guru penerima dana TPG di Riau yang sudah diverifikasi sebanyak 5 ribu lebih baik guru SMA/SMK dan SLB. Bagi guru penerima TPG, Yusri berharap, dana tersebut digunakan untuk peningkatan pengembangan diri dan kualitas kompetensi guru itu sendiri misalnya, membeli buku, peralatan pembelajaran RPP, analisisnya dan lain sebagainya. Dana tersebut juga bisa untuk membeli sarana pendukung kompetensi guru seperti membeli laptop, android." Saya inginkan dana tunjangan profesi guru dimanfaatkan untuk pengembangan kompetensi guru itu sendiri sehingga kelak bisa menjadi guru yang profesional," harap Yusri (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar