Akhir Pekan Polsek Ukui Tingkatkan Patroli Antisipasi C3

  • Ahad, 25 Oktober 2020 - 14:28:17 WIB | Di Baca : 1377 Kali

SeRiau - Untuk mencegah terjadinya aksi kriminal pencurian, Polsek Ukui lakukan patroli antisipasi pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3. Patroli itu juga sekaligus melakukan sosialiasi saber pungli terhadap layanan publik.

Patroli dilaksanakan oleh unit kecil lengkap (UKL) Polsek Ukui yang dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian (KSPK) Bripka DH Sihalohi beserta 3 personel. Dalam patroli itu, polisi memantau pasar tradisional dan modern, toko emas, perbankan, serta unsur layanan publik lainnya.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan bahwa karena patroli ini merupakan tugas rutin kepolisian sektor ukui untuk melindungi, melayani, mengayomi masyarakat. "Akhir pekan menjadi jam-jam rawan kejahatan C3 karena masyarakat yang libur kerja akan berbelanja di pasar," terangnya.

Pihaknya mengimbau kepada petugas yang berjaga pada objek vital sepeti bank agar selalu antisipasi kejahatan C3. "Segera laporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal yang mencurigakan atau terjadi tindak pidana lainya," ujarnya.

Kemudian bagi unsur layanan publik, pihaknya juga mengimbau kepada petugas agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. "Jangan lakukan pungli, bila menjadi korban atau mengetahui adanya pungli, segera laporkan maka akan kami tindak lanjuti" tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung, pihaknya memastikan nihil kejahatan. Harapannya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Ukui dapat seterusnya aman dan kondusif. 

Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan kegiatan patroli. "Patroli akan tetap kami laksanakan apapun situasinya. Karena menjaga kamtibmas itu adalah tugas utama kami," tutup Kapolsek. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar