Sempena Sumpah Pemuda, Muhammadiyah Riau Berbagi Masker

  • Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:44:24 WIB | Di Baca : 1985 Kali

 

Seriau,- Di tengah kondisi Pande mi Covid-19 yang masih merebak di Kota Pekanbaru, Muhammadiyah Riau melakukan aksi membagi-bagikan masker gratis sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap beraktifitas dengan mematuhi protokol kesehatan pada Sabtu (24/10).Lokasi pembagian masker ini ada dua titik, yakni di Pasar Cik Puan dan Pasar Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PW Muhammadiyah Riau, H. Abunawas, S.Ag, MM menyebutkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan bakti Muhammadiyah untuk terus berbuat dalam kondisi apapun." Kita tahu bahwa di Pekanbaru masih tinggi angka positif Covid, untuk itu kami menghimbau dan mengajak masyarakat agar terus mematuhi protokol sehingga rantai pandemi ini bisa kita putus," ujarnya.

Abunawas  juga mengatakan kegiatan ini sejalan dengan program Pimpinan Pusat yang sedari awal Pandemi sudah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bahkan sampai ke daerah dengan berbagai agenda untuk bersama-sama Pemerintah menanggulangi akibat dan dampak yang tinggal karena Corona.

"Kegiatan ini juga mengambil tema bersempena dengan Sumpah Pemuda, untuk itu kami mengajak MCCC , MDMC, LazisMu, Angkatan Muda Muhammadiyah, Ortom dan Mapala UMRI supaya sama-sama bergerak," ujar Mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.

Bulan depan kegiatan serupa di tambah dengan program lain juga akan kembali di gagas oleh Muhammadiyah Riau, "Bulan November bertepatan dengan Milad ke 108 Masehi Muhammadiyah, inilah bentuk nyata dari aksi persyarikatan," tutupnya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar