Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Sopir Angkutan Barang

  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 15:56:38 WIB | Di Baca : 1388 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Kuras lakukan sosialisasi saber pungli kepada pengemudi mobil pengangkut barang harian yang bongkar muatan di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Jumat (23/10/2020).

Sosialiasi dilakukan oleh Panit I Intelkam Polsek Pangkalan Kuras Iptu Ms Faisal bersama personel. Soialisasi saber pungli ini disampaikan kepada sopir mobil barang harian.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad mengatakan bahwa sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya pungli di lapangan, terlebih di jalanan. Ia menilai, praktek pungli ini sering terjadi bila tidak ada pengawasan, terutama di jalan lintas.

"Tujuan dilakukan sosialisasi saber pungli kepada pengemudi mobil ini agar mereka tidak mengalami pungli di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kuras," kata Kompol Ahmad.

Pihaknya mengimbau sopir tersebut agar pada saat bongkar muat barang di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras untuk tidak memberikan sejumlah uang kepada organisasi ataupun oknum tanpa tujuan yang jelas. "Jika terjadi, pihaknya meminta untuk melaporkan ke pihak kepolisian, terutama Polsek Pangkalan Kuras," katanya.

Dalam patroli itu, kepolisian juga menyampaikan kepada sopir terkait hal-hal yang tergolong pada pungli. "Kita sampaikan kepada mereka apa saja yang bisa di kategorokan perbuatan pungli," 

"Kami juga berharap kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras agar tidak melakukan perbuatan pungli. Semoga masyarakat memahami apa itu pungli dan sangsi bagi pelaku pungli," tegasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar