Polsek Pangkalan Lesung Dampingi Puskesmas Lakukan Kontak Erat Pasien Covid-19

  • Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:46:43 WIB | Di Baca : 638 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Lesung bersama dengan pihak Puskesmas Bersinar Kecamatan Pangkalan Lesung kembali melakukan kontak tracing atau kontak erat terhadap pasien Covid-19 yang berada di Desa Mayang Sari, Kecamatan Pangkalan Lesung, Rabu (21/10/2020).

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE diwakili oleh Babhibkantibmas Desa Mayang Sari Brigadir Dwik Purwanto untuk mendampingi pihak Puskesmas melakukan kontak tracing pasien Covid-19. Turut dihadiri oleh Kepala Desa Mayang Sari Bambang dan dr Harri Syaputra dari Puskesmas.

Pihak Puskesmas melakukan kontak tracing terhadap keluarga Tuan RAP yang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengetahui penularan dari pasien tersebut.

Loading...

Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE mengatakan pasien yang terpapar melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun pihak keluarga pasien mendapat bimbingan dan pengarahan dari pihak puskesmas guna penanganan pasien yang terpapar oleh keluarga.

"Pihak puskesmas memberikan arahan dan edukasi kepada keluarga dalam menangani pasien yang Covid-19," ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar