Polsek Ukui Laksanakan Operasi Yustisi Hingga ke Polosok Desa

  • Ahad, 18 Oktober 2020 - 14:34:21 WIB | Di Baca : 1527 Kali

SeRiau - Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Polsek Ukui Resor Pelalawan menggelar operasi yustisi hingga pelosok desa. Operasi yustisi dilakukan oleh Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto bersama 3 personel Polsek Ukui, Minggu (18/10/2020).

Kepala Kepolisian sektor ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, operasi yustisi kali ini menyasar masyarakat desa yang berada di Kecamatan Ukui. Ia menilai, pelosok desa itu sangat jarang disentuh, sehingga perlu dilakukan sosialiasi di sana.

"Sosialiasi kali ini kita lakukan di pelosok desa karena sangat jarang dilakukan sosialiasi di sana. Maka dari itu kita lakukan kepada masyarakat desa yang jauh di pelosok," katanya.

Dalam pelaksanaannya, Ia mengatakan bahwa pihaknya menjumpai masyarakat yang tidak mengenakan masker. Pihaknya pun memberikan teguran lisan serta imbauan kepada masyarakat agar mengenakan masker di saat pandemi Covid-19 ini.

"Kita berikan tegiran lisan dan imbauan serta mewajibkan untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ulasnya.

Ia berharap, dengan adanya giat operasi yustisi ini disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan meningkat. "Semoga seluruh masyarakat se-Kecamatan Ukui dapat meningkatkan disiplin protokol kesehatan sehingga penularan virus ini dapat dicegah," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar