Polsek Teluk Meranti Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:36:02 WIB | Di Baca : 1483 Kali

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti bersma TNI dan Satpol PP gelar operasi yustisi di Kecamatan Teluk Meranti, Jumat (16/10/2020) malam.

Dalam operasi yustisi gabungan ini, tim menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Tim menyasar warung-warung yang ramai dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, operasi yustisi untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan wabah Covid-19.

Terkait penindakan sanksi bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker, tim yustisi memberi peringatan berupa teguran tegas dan diminta para pelanggar melafalkan Pancasila. "Jika pelanggar kita temukan lagi, tim akan menindak lebih tegas lagi berupa sanksi kerja sosial," katanya.

Dengan adanya operasi ini, Ia mengharapkan masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. "Yaitu mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan pelaku usaha maupun tempat layanan publik, perkantoran agar menyediakan tempat cuci tangan dan spanduk yang berisi imbauan penggunaan masker. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar