Gerak Cepat, HILMI FPI Pelalawan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kerinci

  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:06:25 WIB | Di Baca : 451 Kali

 

SeRiau - Hilal Merah Indonesia (HILMI) FPI Kabupaten Pelalawan yang berorientasi untuk kemanusiaan bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci pada Jumat (16/10).

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh ketua Tanfidzi FPI Pelalawan, Habib Syaugi Sahab, dan Ketua HILMI FPI Pelalawan Ustad Chandra Chaniago dan didampingi oleh sahabat FPI lainnya. Bantuan langsung di terima oleh perwakilan korban yang untuk sementara tinggal di posko penampungan yang dibangun disamping lokasi kebakaran.

Loading...

Dalam kesempatan itu, Ketua Tanfidzi FPI Pelalawan mendoakan para korban yang mengalami musibah kebakaran dapat sabar dan terus berikhtiar atas apa yang sudah di gariskan oleh Allah SWT ini. Beliau juga berharap agar para keluarga yang menjadi korban kebakaran dapat terbantu dengan bantuan yang di berikan yang dikumpulkan oleh FPI Pelalawan dari para donatur yang terlah dikumpulkan.

“Semoga apa yang kita salurkan ini dari para donatur yang telah di kumpulkan oleh HILMI Pelalawan dapat bermanfaat bagi para korban yang sedang mendapat cobaan ini”, ujar Habib di saat penyerah bantuan.

“FPI Pelalawan melalui sayap juang nya HILMI Pelalawan terus konsisten untuk dapat bergerak cepat dalam hal kemanusiaan. Untum itu kami berterimakasih kepada para donatur yang telah mempercayai kami untuk dapat menyalurkan infak sedekah nya untuk para korban kemanusiaan”. Tutup Habib.

Musibah kebakaran yang menghebohkan warga terjadi di jalan Pemda, Pangkalan Kerinci pada saat sore menjelang Maghrib. Musibah itu menelan 4 petak ruko yang padat penduduk. Tim kebakaran dari Pemda pelalawan dengan menurunkan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) untum dapat meredam amukan api.

Proses pemadaman api berlangsung cukup alot dikarenakan lokasi yang padat penduduk. Si jago merah dapat dipadamkan selang dua jam kemudian dengan bantuan tim Damkar dan warga sekitar. Dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Rls)  




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar