Cegah Penyeberan Covid-19, Babinpotmar Posal Bagansiapiapi Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan

  • Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:09:54 WIB | Di Baca : 2248 Kali

 

SeRiau - Prajurit TNI AL dari POSAL Bagansiapiapi yakni Babinpotmar Peltu Z.E.Tanjung dan Babinpotmar Pulau Halang Kopka Rudi alrianto melakukan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan di pelabuhan oliong Bagansiapiapi hari ini Selasa, 15/10/20.

Tidak hanya dari Prajurit TNI AL, juga ikut bergabung bersama personil dari Satpolair, Satpol PP, Petugas Karantina dan tim Kesehatan. Mereka melakukan pengawasan, pengamanan serta himbauan pada penumpang fery yang tiba dari Panipahan dan pulau Halang ke Bagansiapiapi agar mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Loading...

Adapun jumlah personil yang terlibat sebanyak 24 orang yang terdiri dari dua prajurit TNI AL Posal Bagansiapiapi, 1 orang personil satpolair polres Rohil, 6 orang dari KSOP, 13 petugas satpol PP, 1 orang dari petugas karantina dan 1 orang petugas medis.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut Himawan, MMSMC melalui DanPos AL Bagansiapiapi Letda Laut (KH) Justin mengatakan sosialisasi dan himbauan penerapan protokol covid-19 ini telah berlangsung sejak 5 bulan lalu yang di fokuskan di pelabuhan penyeberangan.

" kami petugas gabungan yang melaksanakan Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 5 bulan lalu, dengan titik pokus di pelabuhan penyeberangan, tujuannya agar tidak ada penyebaran covid-19 di lokasi pelabuhan penyeberangan "ungkapnya. 

Justin menambahkan adapun bentuk sosialisasi dan himbauan yang diberikan petugas kepada setiap penumpang yakni menerapkan social distancing atau jaga jarak 1 hingga 2 meter, menggunakan masker, mengecek suhu tubuh serta mencuci tangan.

" Selain mengarahkan gaya hidup masyarakat dalam menghadapi new normal dimasa Pandemi covid-19, kegiatan ini sekaligus untuk menguatkan sinergitas dan mempererat silaturrahmi dengan tim gugus tugas yang ditempatkan di pelabuhan "tutupnya.

Untuk diketahui sebanyak 10 pelabuhan penyeberangan di provinsi Riau yang aktif dan telah dijaga oleh Babinpotmar seperti Pelabuhan Pak Ning Bengkalis, Panipahan, Selat Panjang, Bagansiapiapi, Guntung, Tanjung Buton, Penyalai, Tanjung Samak dan Tembilahan. (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar