DPRD Minta Perusak Pohon di Proses Hukum, Aidil : Laporkan, Jangan Tebang Pilih !

  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 19:08:56 WIB | Di Baca : 1992 Kali
Aidil Amri Ketua Fraksi Demokrat, Anggota Komisi 1 DPRD kota Pekanbaru

 


SeRiau-Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, S.sos mengecam pelaku perusak pohon yang diberada ditengah median jalan Tuanku Tambusai. Dia pun dengan tegas minta OPD terkait segera melaporkan masalah ini ke aparat hukum untuk ditindaklanjuti secara hukum. 

"Ini tindak kriminal, merusak aset negara. Saya sangat mengecam prilaku ini, dan harus ditindaklanjuti secara hukum," tegas anggota Komisi I ini, Rabu (14/10). 

Loading...

Sebagaimana diketahui, pengrusakan pohon yang dimaksud untuk membuat kota menjadi asri ini, disadari awal pekan kemarin. Tanpa sebab puluhan pohon yang ditanam itu dihabisi dengan dipotong hingga tak berdahan. "Harusnya kita jaga bersama tumbuhnya, bukan dirusak atau dibunuh. Apart salah pohon itu sampai dipotong? " paparnya. 

Disampaikan Aidil lagi, jika pengrusakan pohon itu dianggap menjadi penyebab bisnis reklame, maka harus dicari tahu kebenarannya. Namun jika dianggap sebagai keisengan juga dimintanya harus ditindaklanjuti. 

Perlakuan terhadap pengrusakan pohon di Pekanbaru bukan hal baru terjadi. Dan sanksi yang diberikan kepada pelaku pun hanya sekedar, tanpa ada efek jera bagi yang akan berbuat hal yang sama. Seperti beberapa tahun lalu, hanya karena ingin membuat penampakan reklame jelas, oknum dengan sembarangan memotong pohon pelindung. Ini terjadi diwilayah taman kota depan MTQ. 

"Maka itu, saya ingin sanksi tegas dari pengrusakan ini. Dan jangan tebang pilih," harapnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar