Lapas Bagansiapiapi Miliki Empat Program Layanan Unggulan

  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:35:23 WIB | Di Baca : 3225 Kali

 

SeRiau - Lapas kelas II A Bagansiapiapi, Rokan Hilir terus berbenah dalam memaksimalkan seluruh pelayanan, baik itu untuk narapidana maupun masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala lapas Kelas II A Bagansiapiapi Wachid Wibowo yang didampingi jajaran saat mengadakan silaturahmi dengan beberapa awak Media, Rabu (14/10/2020).

Loading...

"Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara Lapas dengan teman-teman insan pers, serta memperkenalkan setiap layanan yang telah dibuat oleh lapas Bagansiapiapi "kata Wachid Wibowo.

Wachid Wibowo memaparkan, saat ini seluruh pegawai dan jajaran terus melakukan peningkatan pelayanan publik. Sebab katanya, saat ini Lapas Bagansiapiapi sedang menuju WBK tingkat nasional.

"Kita mohon dukungan semua pihak terhadap perbaikan yang kita lakukan dalam memberikan layanan,"paparnya.

Wachid Wibowo juga menerangkan, saat ini Lapas Bagansiapiapi memiliki empat program unggulan yang tengah dijalankan pihaknya.

Layanan pertama yakni pusat layanan terpadu (salate) dan kedua Layanan drive thru (Lapendit) sebagai layanan penitipan barang bagi keluarga warga binaan seperti makanan. Namun katanya, untuk penitipan ini memiliki beberapa persyaratan seperti wajib menggunakan masker saat memberikan atau menitipkan makanan, membawa poto copy identitas diri serta mengisi blanko penitipan.

Layanan ketiga yakni sarana pelepas rindu (Salendu). Dimana, Lapas Bagansiapiapi menyediakan alat komunikasi sebagai fasilitas pelepas rindu bagi warga binaan yang bekerja sama dengan satelit. Pelepas rindu ini bisa melalui panggilan suara maupun vidio call.

Kemudian program layanan unggulan ke empat yakni sistem informasi awak pulang (Sialang) yang memberikan informasi terkait warga binaan baik biodata, masa penahanan, remisi, tahapan pembinaan serta tanggal bebas.

"Empat layanan ini yang menjadi unggulan di Lapas, kita berharap dukungan maupun saran dari semua pihak, meski semua serba terbatas namun kita tetap berupaya semaksimal mungkin,"sebutnya".(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar