Berantas Kejahatan, Polsek Ukui Lakukan Patroli C3

  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:46:21 WIB | Di Baca : 1429 Kali

SeRiau - Dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman dari aksi kriminalitas, Polsek Ukui melaksanakan patroli C3. Patroli difokuskan pada objek vital yang rawan terjadi tindak kejahatan, Rabu (14/10/2020).

Patroli ini dipimpin oleh Ps Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto beserta empat personel Polsek Ukui. Polisi menyasar dengan wilayah di Kelurahan Ukui, yang dikhawatirkan akan terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, operasi ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

"Saya instruksikan langsung kepada personel untuk melakukan patroli, baik di objek vital seperti bank, SPBU, perniagaan toko emas, maupun pusat perbelanjaan swalayan atau fasilitas umum lainnya," ujar AKP Rifendi.

Dikatakannya, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ia menilai, kegiatan yang ditingkatkan itu untuk memaksimalkan pengamanan terhadap masyarakat dari gangguan keamanan. 

"Kami patroli setiap hari, yang namanya kejahatan itu kan bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Maka dari itu petugas juga selalu melakukan dialog kepada masyarakat untuk mencari tahu seputaran informasi terkait kejahatan ini," katanya.

Pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat Ukui selalu waspada dengan lingkungan sekitar. "Mengunci ganda kendaraan, perhatikan kendaraan sudah terkunci dan kunci sudah diambil dari kendaraan," imbuhnya.

Dikatakannya, masyarakat sering sekali terburu-buru dan tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu. Terlebih dalam keamanan diri sendiri. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar