Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Teluk Meranti Bersama TNI dan Satpol PP Operasi Yustisi

  • Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:07:44 WIB | Di Baca : 1632 Kali

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti bersma TNI dan Satpol PP Kecamatan Teluk Meranti gelar operasi yustisi, Senin (12/10/2020).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya bersama TNI hanya mendampingi Satpol PP dalam menindak pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan operasi ini dilakukan di Desa Teluk Binjai Jalan Lintas Bono Kecamatan Teluk Meranti.

"Untuk penindakanmya, tim mendata masyarakat yang melanggar dengan tidak menggunakan masker. Pelanggar yang tidak memakai masker diberikan teguran berupa pelafalan Pancasila," kata Ipda Dymas.

Ia menegaskan, apabila pelanggar terjaring lagi, maka akan disanksi dengan kerja sosial atau denda sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Harapannya, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat menghadapi pandemi Covid-19. "Baik mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyasar pelaku usaha maupun kantor layanan publik untuk menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar