Tolak UU Cipta Kerja, PA 212 dkk Akan Demo di Depan Istana Hari Ini

  • Selasa, 13 Oktober 2020 - 05:28:23 WIB | Di Baca : 1859 Kali

SeRiau - PA 212 dkk yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI akan menggelar demo hari ini. Demonstrasi ini menuntut penolakan UU Cipta Kerja. Diperkirakan ribuan orang akan hadir dalam aksi ini.

"Insya Allah ribuan," kata Ketum PA 212, Slamet Maarif, saat dikonfirmasi, Minggu (11/10/2020).

Aksi ini akan dimulai pukul 13.00 WIB. Aksi disebut akan dilakukan di depan Istana Negara, dengan titik kumpul di Patung Kuda.

Selain tolak RUU Cipta Kerja, kata Slamet, ada juga beberapa poin yang akan disuarakan. Diantaranya, selamatkan NKRI dan kaum buruh, tolak RUU HIP/BPIP dan bubarkan BPIP, serta ganyang china komunis si dalang.

Slamet telah mengantongi izin dari kepolisian. Perizinan itu sudah diurus sejak Jumat lalu.

"Sudah sejak hari Jumat," tuturnya.

Dihubungi terpisah, Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan aksi ini merupakan aksi ulangan. Dimana menurutnya, aksi terkait penolakan atas UU Cipta Kerja ini sebelumnya telah dilakukan.

"Ini kan aksi ulangan, sebelumnya kan kita sudah aksi serupa juga jauh sebelum buruh," kata Novel.

Dia mengatakan, aksi ini bertujuan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Perppu pembatalan. Menurutnya, hal ini karena diduga terdapat unsur penipuan dalam pengesahan UU Cipta Kerja.

"Agar Jokowi keluarkan Perpu pembatalan UU Cilaka, yang diduga memang unsur tipu-tipu karena ternyata hanya baru draf tapi sudah disahkan," tutur Novel. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar