Personil Polsek Teluk Meranti Bersama Tim Gabungan Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 15:01:23 WIB | Di Baca : 1676 Kali

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti bersama TNI dan Satpol PP Kecamatan Teluk Meranti gelar operasi yustisi, Sabtu (10/10/2020).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Operasi dilakukan di Desa Teluk Binjai Jalan Lintas Bono, Kecamatan Teluk Meranti.

Dikatakannya, dalam operasi itu, pihaknya hanya sebagai pendamping, sedangkan yang melakukan penindakan adalah Satpol PP. Dalam penindakan tersebut, tim mendata masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"Untuk penindakanya diantaranya mendata masyarakat pelanggar yang tidak memakai masker, pelanggar yang tidak memakai masker diberikan teguran berupa pengucapan Pancasila dan jika di temukan lagi dan nekat melanggar akan di kenakan sanksi berupa kerja sosial ataupun sanksi sosial," katanya.

Ia berharap dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. "Baik mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau tempat layanan publik, perkantoran maupun warung untuk menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk himbauan pengunaan masker. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar