Rossi Siap Jadi Koboi di MotoGP Prancis

  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 06:12:14 WIB | Di Baca : 1796 Kali

SeRiau - Setelah dipastikan start dari posisi ke-10, Valentino Rossi siap jadi koboi di MotoGP Prancis 2020 agar bisa finis di posisi terbaik.

Rossi akan berada di baris keempat pada start MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10) petang waktu Indonesia.

Kendati demikian, Rossi tetap percaya diri bisa beradu cepat dengan pembalap-pembalap lain sekaligus menaklukkan motor YZR-M1 yang ia tunggangi.

"Motor ini sedikit sulit ketika berakselerasi, Anda harus berusaha lebih untuk berakselerasi dengan baik. Tetap membuka gas secara penuh di antara tikungan adalah pekerjaan sulit. Sepertinya Anda harus mengenakan topi koboi karena ini layaknya menunggang kuda," kata Rossi.

"Kami harus tetap fokus dan bersiap untuk segala yang bakal terjadi, bertahan lap demi lap. Beruntung kecepatan saya cukup konstan, meski dengan ban bekas. Saya harus mencoba, saya harus melakukan yang terbaik," sambungnya ketika diwawancara Sky Sports.

Terlepas dari faktor motor, Rossi pun menyadari melakukan kesalahan dalam sesi kualifikasi yang membuatnya harus start dari posisi ke-10.

"Pada lap terakhir saya melakukan kesalahan, di sektor keempat saya melakukan kesalahan pengereman. Jika tidak membuat kesalahan saya akan start dari baris kedua setidaknya," jelas Rossi.

The Doctor mengalami hasil buruk dalam dua balapan terakhir. Di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya, Rossi gagal finis karena terjatuh.

Tanpa poin dari dua balapan terakhir, posisi Rossi di klasemen pun terpuruk. Dengan 58 poin, mantan juara dunia MotoGP itu kini hanya berada di peringkat ke-11. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar