Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  • Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:11:48 WIB | Di Baca : 1048 Kali

SeRiau - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 semakin meningkat, sehingga sangat perlu upaya pencegahan.

Upaya pencegahan dilakukan oleh Polsubsektor Pelalawan dengan menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan protokol kesehatan. Sosialiasi dilakukan oleh personel piket yanmas Polsubsektor Bripka Ronald HT.

Sosialiasi dilakukan kepolisian dengan menyambangi tempat berkumpulnya warga yang berada di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Loading...

"Kita mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari Covid-19. Masyarakat kita imbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," ujar Bripka Ronald.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri MH, bahwa sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

"Sosialiasi ini rutin dilaksanakan oleh personel, selain dilakukan oleh petugas piket tapi juga seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran juga melakukan hal yang sama di desa binaan masing-masing," terangnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar