Targetkan PON 2024, KONI Pekanbaru Ajak Kabupaten/Kota Siapkan Atlet Siap Tanding

  • Sabtu, 10 Oktober 2020 - 10:41:10 WIB | Di Baca : 2759 Kali
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru mengajak KONI kabupaten/kota se-Provinsi Riau meningkatkan kuantitas dan kualitas atlet. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan secara dini dan mendorong Provinsi Riau menjadi lima besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024.

Dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, bahwa pihaknya tidak lagi memikirkan persiapan PON XX 2021 di Papua. Menurutnya, PON XX itu tinggal pelaksanaannya saja dan atlet-atlet pun sudah ditetapkan.

Ia menilai, yang terpenting saat ini adalah persiapan atlet PON XXI 2024 di Sumatera Utara dan Aceh. "Kita ingin untuk PON selanjutnya tahun 2024, kita melakukan persiapan dini agar nantinya dapat menjadi lima besar dalam kejuaraan," ujarnya, Sabtu (10/10/2020).

Terkait persiapan tersebut, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke KONI kabupaten/kota se-Provinsi Riau pada September 2020 lalu. Dalam kunjungan itu, membahas berbagai hal termasuk komitmen bersama mewujudkan prestasi di PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh mendatang.

"Kita berdiskusi terkait tantangan, permasalahan dan solusi dalam bidang keolahragaan bersama, untuk saling memperbaiki diri dan manajemen, sehingga meningkatkan kuantitas dan kualitas atlet berprestasi. Dimana nantinya, kita sumbangkan kepada Riau untuk menuju pentas nasional," terangnya.

Dijelaskannya, pembinaan atlet sesungguhnya ada di KONI kabupaten/kota. Ketika atlet sudah di provinsi, atlet tersebut sudah menjadi atlet yang siap tanding di kancah nasional.

Dalam kunjungan yang teah dilakukan, bersama KONI kabupaten/kota se-Provinsi Riau, pihaknya sudah sepakat untuk menyusun road map pembinaan olahraga prestasi yang dimaksud. Di mana, sasarannya adalah atlet-atlet yang dibina untuk PON 2024 ini mampu bersaing dengan daerah lain serta tuan rumah.

"Ini memang berat, tetapi dengan road map yang kita susun dan kita komitmen bersama mewujudkannya, ini akan bisa kita capai," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar