Cegah Covid-19, Polsek Bandar Sei Kijang Gelar Razia Masker

  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 14:15:48 WIB | Di Baca : 1550 Kali

SeRiau - Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba MH memimpin pelaksanaan razia protokol kesehatan. Operasi tersebut dilakasanakan di Jalan Lintas Timur wilayah Bandar Sei Kijang, tepatnya di depan Kantor Polsek, Jumat (9/10/2020).

Dalam operasi itu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintasi di depan Mako Polsek Bandar Sei Kijang. Setiap penumpang diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini dilakukan dengan cara memeriksa kenderaan yang melintas seperti sepeda motor , mobil pribadi, bus maupun kenderaan truk, travel," kata AKP Yusup Purba.

Pemeriksaan yang dilakukan terkait dengan penggunaan masker dan jarak tempat duduk yang. Menurutnya, hal itu yang paling utama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di dalam kendaraan.

Lebih lanjut AKP Yusup Purba mengatakan, operasi ini dilakukan untuk mendorong kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.

"Oleh sebab itu, kita mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Upaya pencegahan dapat dilakukan dengan melaksanakan 4M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Diharapkan, dengan disiplin protokol kesehatan dapat menghindari penyebaran Covid-19 di Bandar Sei Kijang. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar